Review Laskar Pelangi Bab 3 Inisiasi


Bab 3

Inisiasi



Belanja fashion termurah di lara 4 store toko online for Luwu

Menurut KBBi, Inisaisi adalah upacara atau ujian yang harus orang akan akan menjadi anggota suatu perkumpulan, suku, kelompok umur, dsb.

Pada bab 3 ini saya memberikan tema keadaan sekolah dan kepala sekolah motivator.

Pada awal bab 3 ini, penulis menceritakan tentang keadaan sekolah mereka yang sangat sederhana. Mulai dari bangunan, siswa, sampai kepala sekolahnya sendiri berpenampilan sederhana.

Bahkan bisa dikatakan bahwa sekolah mereka sangat sederhana, hanya terdiri dari beberapa kelas dengan tenaga pendidik yang kurang jumlahnya, dan siswa yang tanpa seragam.

Pada pertengahan bab 3, setelah memperkenalkan keadaan sekolahnya, penulis melanjutkan ceritanya tentang Pak K.A. Harfan Efendy Noor, yaitu kepala sekolah mereka.

Pak Harfan telah mengabdi di sekolah tersebut selama puluhan tahun tanpa imbalan. Pak Harfan memulai perkenalan dengan siswa barunya dengan cerita-cerita religius.

Pak Harfan juga menceritakan sedikit tentang sejarah berdirinya sekolah mereka, yaitu sekolah Muhammadiyah sebagai sekolah Islam pertama di Belitong.

Cara Pak Harfan merangkai kata-kata dan menyampaikannya membuat siswa-siswanya sangat tertarik dan langsung jatuh cintah padanya.

Beliau adalah seorang motivator yang memberi inspirasi bagi mereka.

Setelah Pak Harfan selesai, kelas di ambil alih Bu Mus, dengan agenda perkenalan. Acara perkenalan di akhiri dengan giliran A Kiong yang hanya tersenyum tanpa jawaban.

Sampai jumpa di bab 4 Perempuan-perempuan Perkasa....

Article terkait"

daftar isi novel laskar pelangi

Laskar Pelangi Bab 1 Sepuluh Murid Baru

Laskar Pelangi Bab 2 Antediluvium

0 Response to "Review Laskar Pelangi Bab 3 Inisiasi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel