Review Laskar Pelangi Bab 12 Mahar | Talent


Bab 12

Mahar



Pada bab 12 ini, saya berikan tema Talent

Pada awal bab 12 ini, di ceritakan tentang bakat yang terkandung dalam diri seseorang. Mereka yang sudah menemukannya atau pun mereka yang sedang mencarinya. Penulis mengungkapkan bahwa bakat sering kali tidak terlihat karena tidak adanya kesempatan.

Pada bab 12 ini juga, penulis menyampaikan pelajaran moral nomor empat: "ternyata nasib yang juga sangat misterius itu adalah seorang pemandu bakat. Hal ini terjadi pada Mahar.

Di pertengahan bab 12 ini, diceritakan tentang Pelajaran Seni, khususnya seni musik. Bisa dikatakan pelajaran ini yang paling tidak di sukai oleh anggota Laskar Pelangi. Hal ini terlihat dari cara penulis menggambarkan tentang kesibukan mereka masing-masing saat pelajaran ini berlangsung. Bahkan ketika di tunjuk menyanyi oleh Ibu Mus, mereka hanya akan menyanyikan lagu yang sama yang pernah ditampilkan seumur hidup mereka.

Namun berbeda halnya dengan salah-satu anggota Laskar Pelangi, namanya Mahar. Selama ini ia belum pernah menyanyi karena tidak pernah mendapat kesempatan. Beruntung tepat hari itu, ia mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karya seninya. Semua teman-temannya dalam ruangan itu, termasuk Ibu Mus kagum mendengar suara emasnya.

Dari ungkapan penulis, bisa dikatakan bahwa Mahar adalah seniman handal, penyanyi terbaik yang pernah mereka dengar dikelasnya. Harmoni, melodi, chord, teknik vokal semuanya ditampilkan dengan sempurna.

Bab 13 Jam Tangan Plastik Murahan

Thanks for reading.... Bye-bye....

0 Response to "

Review Laskar Pelangi Bab 12 Mahar | Talent

"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel