Review Laskar Pelangi Bab 17 Ada Cinta di Toko Kelontong Bobrok Itu


Bab 17

Ada Cinta di Toko Kelontong Bobrok Itu


Pada bab 17 ini saya berikan tema Cinta Pada Pandangan Pertama.

Pada awal bab 17 ini, penulis mulai merasakan betapa bermanfaatnya pelajaran di sekolah. Jika di Jepang siswa pada tingkat itu telah belajar membuat animasi, web development, etc, penulis dan teman-temannya baru belajar bahasa Inggris.

Bagi penulis, salah-satu tugas yang paling menyenangkan adalah menerjehmakan lagu dan salah satu. tugas yang paling tidak menyenangkan adalah membeli kapur. Dan yang lainnya yang mereka benci adalah menyiram bunga, milik Ibu Mus karena harus menimba dan membawa air dari sumur yang menyeramkan.

Di awal bab 17 ini, penulis menggambarkan tentang kebun bunga mereka. Kebun yang tak terpelihara, namun hal itu justru menghadirkan perpaduan yang menarik, kesan alamiah.

Di pertengahan bab 17 ini, penulis menceritakan pengalamannya ssat pergi membeli kapur tulis. Ia pergi dengan Syahdan, mereka bergantian mengayuh sepeda. Bagi penulis pekerjaan itu adalah pekerjaan yang menyebalkan. Namun berbeda dengan Syahdan yang selalu riang, ia menerima semua pekerjaan itu dengan senang hati.

Toko tempat membeli kapur tulis itu letaknya jauh dan berada di pusaran bau busuk yang membuat penulis dan rekannya tidak senang jika di beri tugas yang satu ini. Lagi pula untuk membeli kapur tulis mereka harus bersabar menunggu, hingga semua pembeli lain dilayani terlebih dahulu.

Dibalik tugas mengjengkelkan tersebut, ada hal yang menarik, penjual misterius. Penulis menggambarkan tokoh misterius itu sebagai sosok gadis yang memiliki kuku yang sangat indah. Sayangnya selama bertahun-tahun mendapatkan tugas membeli kapur tak sekalipun ia melihat sosok misterius itu.

Tapi tepat pada hari itu, tanpa disengaja penulis bertatap langsung dengan sosok gadis misterius pemilik kuku indah itu. Ia digambarkan sebagai orang yang sangat cantik yang membuat penulis jatuh cinta pada pandangan pertama. Penulis menggambarkan perasaannya yang sedang jatuh cinta.

Bab 18 Moran...

See you in the next article, bye-bye....

0 Response to "Review Laskar Pelangi Bab 17 Ada Cinta di Toko Kelontong Bobrok Itu"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel