Review Laskar Pelangi Bab 26 Be There or Be Damned!


Bab 26

Be There or Be Damned!



Pada bab 26 ini saya berikan tema organisasi bawah tanah.

Pada awal bab ini diceritakan tentang Mahar. Kali ini Mahar akan dihakimi oleh Ibu Mus dan juga teman-teman sekelasnya. Ia dihakimi atas dasar nilai yang menurun drastis akibat terobsesi dengan dunia perdukunan.

Namun belum sempat menghakimi Mahar lebih lanjut, kelas mereka kedatangan tamu, kepala sekolah dan seorang siswa baru ditemani ayahnya. Dia adalah Flo dari sekolah PN. Ia sudah tidak mau sekolah di Sekolah PN dan sepertinya ayahnya yang seorang pejabat terhormat terpaksa menyekolahkan anaknya di Sekolah Muhammadiyah karena beliau sudah tidak bisa mengatasi anaknya yang setengah laki-laki itu.

Flo pindah dari Sekolah PN atas dasar kemauannya sendiri. Ia memiliki kepribadian yang terbuka sehingga mudah berinteraksi dengan lingkungan barunya. Pada sebuah sore setelah hujan lebat ia mengucapkan janji setia persaudaraan sebagai tanda bergabung dalam Laskar Pelangi.

Di sekolah Muhammadiyah Flo menjadi sangat bersemangat. Ia bersifat sangat santun kepada para pengajar dan tidak pernah bolos. Ia dengan cepat beradaptasi dan membuat teman-teman barunya merasa senang jika berada didekatnya. Dibalik sifat pemberontakannya, penulis menyatakan bahwa ia gadis yang rela berkorban dan sangat baik hati.

Flo sangat dekat dengan Mahar. Hubungan mereka sangat unik. Didekat Mahar, Flo seperti telah menemukan jati dirinya dan begitupun dengan Mahar, ia menemukan satu-satunya orang yang menghargai setiap hal aneh yang dilakukannya.

Secara diam-diam Mahar dan Flo membuat organisasi Societeit de Limpai. Organisasi para penggemar paranormal yang bergerak secara diam-diam. Organisasi ini berhasil merekrut anggota-anggota yang juga sepaham dan sangat antusias. Organisasi ini membutuhkan sekretaris yang merangkap bendahara untuk memanejemen aktivitas organisasi..

Penulis yang mendapat tawaran untuk posisi itu langsung setuju. Tugas penulis cukup sedrhana hanya diatur oleh buku register yang berisi catatan anggota dan tugas lainnya mengatur pertemuan rahasia. Seperti sore ini, penulis menerima undangan dari Flo yang harus diedarkan kepada seluruh anggota.

Bab 27 Detik-detik Kebenaran....

See you in the next meeting, bye-bye....

1 Response to "

Review Laskar Pelangi Bab 26 Be There or Be Damned!

"

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel