Review Laskar Pelangi Bab 29 Pulau Lanun


Bab 29

Pulau Lanun



Pada bab 29 ini saya berikan tema Pesan dari Tuk Bayan Tula

Pada awal bab 29 ini cerita dimulai dengan kemeresoton nilai Mahar dan Flo yang tentunya disebabkan oleh organisasi rahasia mereka, Societiet. Nilai-nilai Mahar dan Flo merosot dengan tajam akibat gagal berkonsentrasi dan hanya fokus pada organisasi mistik.

Mengatasi hal tersebut, Mahar dan Flo berusaha mencari solusi atas masalah yang sedang mereka hadapi. Mereka berencana untuk mengubah nilai mereka dari merah menjadi biru dengan bantuan Tuk Bayan Tula. Pada bab-bab sebelumya Tuk Bayan Tula dikenal sebagai dukun yang sangat hebat.

Melalui organisasi Societiet, Mahar sebagai pimpinan berinisiatif membawa Societiet bertemu dengan Tuk Bayan Tula. Niat itu disambut baik oleh anggota Societiet dan menjadikan kunjungan ke Pulau Lanun sebagai puncak seluruh aktivitas paranormal organisasi Societiet.
.

Perjalanan ke Pulau Lanun bukanlah perjalanan biasa, membutuhkan dana yang mahal dan persiapan yang matang. Setelah mengumpulkan uang dan menemukan nahkoda, organisasi Societeit memulai perjalanan..

Perjalanan tidak semudah yang dibayangkan. Mereka mempertaruhkan nyawa melewati hantaman ombak dan badai. Mendekati Pulau Lanun menegaskan kesan mistis yang luar biasa sepeti yang diceritakan utusan-utusan beberapa bulan yang lalu ketika Flo hilang. Sampai didaratan perasaan takut masih saja mencekam diantara anggota Societeit.
.

Akhirnya mereka sampai di kediaman Tuk Bayan Tula, dan langsung bertemu dengan orang yang mereka cari, seorang dukun yang sakti mandraguna. Dan seperti yang terjadi pada utusan sebelumya mereka pun membawa pulang pesan dari Tuk Bayan Tula.

Setelah kembali mereka sepakat untuk membuka pesan tersebut dibawah pohon ficilium. Semua teman sekelas penulis, anggota Societeit dan orang-orang baru yang berminat bergabung dengan Societeit juga hadir. Pesan yang diharapkan dapat membuat nilai Mahar dan Flo menjadi lebih baik agar dapat mengikuti ujian.

Setelah berpidato dengan bangga, Mahar yang juga sebagai ketua Societeit membuka pesan dari Tuk Bayan Tula yang juga mengakhiri bab 29 ini :

Inilah Pesan Tuk Bayan Tula

Untuk Kalian Berdua,

Kalau Ingin Lulus Ujian:

Buka Buku, Belajar!!

.

Bab 30 Elvis Has Left the Building....

See you in the next article, bye-bye.....

0 Response to "

Review Laskar Pelangi Bab 29 Pulau Lanun

"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel