Review Laskar Pelangi Bab 30 Elvis Has Left the Building


Bab 30

Elvis Has Left the Building


Pada bab 30 ini saya berikan tema kehilangan sahabat genius.

Pada bab 30 ini, cerita dimulia dari Samson yang keras kepala. Ia mengubah jalan cerita film semalam yang mereka tonton di bioskop. Hal ini dikarenakan Samson malu mengakui kenyataan bahwa dia takut pada film horor semalam.

Pada bagian selanjutnya, penulis melanjutkan cerita dengan topik Lintang yang sudah beberapa hari tidak masuk sekolah. Senin pagi Lintang belum hadir juga. Ketika mereka sedang berunding untuk mengunjunginya, seorang pria masuk kedalam kelas dan menyampaikan surat kepada Bu Mus. Surat yang berisi pesan bahwa ayah Lintang telah meninggal dan besok ia akan kesekolah.

Mengetahui berita tersebut, membuat Ibu Mus Menangis. Laskar Pelangi pun tahu bahwa mereka akan melepas seorang teman yang luar biasa jenius. Karena saat ini, Lintanglah yang harus menghidupi keluarganya yang terdiri dari empat belas orang.

Penulis menyatakan bahwa dialah salah seorang pejuang Laskar Pelangi lapisan tertinggi. Lintang telah menorehkan prestasi dan menjadi pahlawan yang mengangkat derajat perguruan Muhammdiyah. Penulis mencurahkan isi hatinya yang akan kehilangan teman sebangkunya selama sembilan tahun. Baginya kehilangan Lintang terasa lebih menyakitkan melebihi kehilangan A Ling dulu.

Sampai akhir bab 30 ini, penulis hanya menggambarkan suasana kesedihan Ibu Mus dan Laskar Pelangi yang akan kehilangan salah seorang sahabatnya yang telah membuat mereka berani bermimpi.

Dua Belas Tahun Kemudian....

Bab 31 Zaal Batu....

See you in the next article, bye-bye....

1 Response to "Review Laskar Pelangi Bab 30 Elvis Has Left the Building"

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel