Review Laskar Pelangi Bab 7 Zoom Out


Bab 7

Zoom Out



Pada bab 7 ini saya berikan tema orang pinggiran

Jika di bab sebelumnya di bahas tentang Gedong, tempat kaum elit berada, di bab 7 ini, penulis menggambarkan tentang tentang kehidupan komunitas Melayu Belitong.

Komunitas Melayu Belitong hidup diluar lingkar tembok gedong. Itu berarti komunitas ini sama sekali tidak menikmati fasilitas-fasilitas mewah seperti mereka yang hidup dalam kawasan gedong.

Di tempat inilah, diluar gedong hidup komunitas-komunitas orang pinggiran, yang kondisi kehidupannya jauh dari kata mewah. Keseharian mereka sangat monoton. Hal ini digambarkan penulis melalui aktivitas masyarakatnya pada pertengahan bab 7..

Pada bagian akhir bab 7, penulis menggambarkan kedudukan ekonomi Belitong, yaitu kelas tertinggi di tempati orang staf PN dan para cukong staf, kelas menengah yang ditempati pejabat-pejabat publik korup, dan kelas terendah yang perbedaannya sangat mencolok dengan kelas diatasnya.

Kelas terendah ditempati pegawai kantor desa, karyawan
rendahan PN, pencari madu dan nira, para pemain organ tunggal, semua orang Sawang, semua orang Tionghoa kebun, semua orang Melayu yang hidup di pesisir, para tenaga
honorer Pemda, dan semua guru dan kepala sekolah -baik sekolah negeri maupun sekolah kampung-kecuali guru dan kepala sekolah PN.

Bab 8 Center of Excellence.....

Thanks for reading. Bye-bye....

0 Response to "Review Laskar Pelangi Bab 7 Zoom Out"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel