Peristiwa 100 Tahun Sekali Super Blue Blood Moon Tepat Berada di Indonesia

Super Blue Blood Moon, apa yang anda ketahui tentang fenomena alam tersebut ? Super Blue Blood Moon merupakan fenomena alam yang di prediksi terjadi setiap 100 tahun sekali, pada peristiwa ini dimana matahari, bumi dan bulan berada dalam satu garis, disaat bersamaan pula bulan berada di titik terdekat dengan bumi.

Super Blue Blood Moon di Indonesia
Super Blue Blood Moon di Indonesia

Kejadian Super Blue Blood Moon ini memang jarang terjadi, namun kali ini akan terlihat di beberapa titik di Indonesia seperti Pulau Sumatara, Pulau Jawa ( Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat ) dan Kalimantan Barat.
Super Blue Blood Moon ini akan terjadi pada tanggal 31 Januari 2018 tepat pukul 17.49 WIB. Sementara menurut ahli BMKG Dwikorita dia memaparkan Super Blue Blood Moon akan terjadi pada pukul 17.49 WIB awal permulaan  gerhana, pukul 19.51 WIB gerhana total, pukul 20.29 WIB puncak gerhana total dan pukul 21.08 WIB gerhana total berakhir.


Sedang fenomena 100 tahun sekali ini akan berakhir pada pukul 23.09 WIB. Jika dihitung peristiwa Super Blue Blood Moon dari akhir hingga selesai berdurasi 5 jam lebih 20,2 menit.


Momen peristiwa Super Blue Blood Moon ini diharapkan jangan sampai anda lewatkan, karena akan datang 100 tahun yang akan datang mungkin umur kita tak akan sampai 100 tahun lagi. Selamat melihat Super Blue Blood Moon secara langsung.

0 Response to "Peristiwa 100 Tahun Sekali Super Blue Blood Moon Tepat Berada di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel